Sabtu, 09 Juni 2012

Persipro Terkena Sanksi Komdis PSSI

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi kepada beberapa klub yang bermain di Divisi Utama. Keempat klub tersebut adalah Gresik United, Persewangi, Persemalra, dan Persipro Bondowoso United. Keempat klub tersebut sama-sama berlaga di Divisi Utama Grup 3.

Dalam keputusan yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI Bernhard Limbong, Gresik United dijatuhi hukuman karena pada Sabtu (26/5) lalu dijadwalkan pertandingan antara Gresik United vs Persemalra Langgur. Namun panitia pelaksana tuan rumah, dalam hal ini Gresik United, tidak dapat melaksanakan pertandingan tersebut sesuai jadwal yang ditetapkan.


Sedangkan Persipro Bondowoso United dihukum karena tidak hadir di tempat pertandingan pada Minggu (27/5) di kandang Persbul Buol. Hal ini juga terjadi pada Persewangi ketika dijamu Perseman Manokwari pada Sabtu (5/5) dan Persemalra ketika bermain di kandang Persipro Bondowoso United pada Minggu (13/5).

Keempat klub ini karena tidak hadir di tempat pertandingan sehingga dinyatakan kalah dengan 3-0. Selain itu, Komdis PSSI juga menghukum dengan pengurangan 3 poin dari pengumpulan nilai yang diperoleh sebelum pertandingan. Empat tim ini juga dihukum denda sebesar Rp 20 juta. Putusan dari Komdis PSSI ini tidak dapat dimohonkan banding.

divisiutama.co.id 

Tidak ada komentar: